Bingung mau bahas edisi liburan dulu atau edisi berpetualang untuk beramal.
cap cip cup cap cip cup....................
Okay let me choose, liburan dulu ya?
Soalnya edisi beramal, sampai ke Jogja dan Pacitan. Jadi puanjaaang.
Aku bahas tempat nginep, makan dan si hidden beach ini ya.
Let me start it,
Day 1,
Sudah di bahas ya, harusnya sampai jam 10 pagi di Bali eh ternyata keadaan tidak mendukung jadi baru sampai jam 3 pagi besoknya. But, Thank God. yang penting selamat, ryt?
Super thanks sama Alam Sembuwuk, Ubud. Yang sudah menjemput pukul 3 pagi di pelabuhan, walaupun kena fee super mahal. Tapi lagi-lagi the most important thing is selamat sampai tujuan.
![]() |
| Alam Sembuwuk |
Memulai kehidupan di Bali pukul 10 pagi dengan badan super pegel dimana-mana efek naik kapal 6 jam. Ambil motor (Kita biasanya sewa mobil/motor tergantung kebutuhan kita nih dan tergantung berapa budget liburan, karena liburan kali ini cukup panjang sampai 10 hari lebih jadi kita naik motor, hehe).
Nanti di bawah aku kasih tau contact akang langganan kita untuk sewa menyewa motor dengan mudah dan helm yang bersih (kendala kalau sewa menyewa motor, helm bau dan penuh ketombe orang)
Setelah dari Ubud-Seminyak naik travel, Ketemu Akang, Belanja untuk 10 hari kedepan di Grand Lucky Seminyak, beli kue ke Harvest Seminyak, Beli Pizza di Warung Italia Seminyak (Ini juga bakal aku taruh alamat lengkap di bawah ya)
Warung Italia ini adalah kunjungan wajib setiap ke Bali, Aku dan Hon selalu pesan pizza satu orang satu porsi dan hebatnya kita, Abis aja dalam sekejap. (Makanya naik 10 kg)
You have to try everykind of Pizza. Favorite kita adalah selalu tambah spinach, pineapple and mushroom! dan Hon juga suka Penne dan Lasagna yang bisa kita ambil di dekat kasir. Sebelum balik ke Ubud, kita makan dulu di Bu Andhika, ah ini sudahlah gausah di review ya? Pasti udah tau semuanya ya.
Then we went back to Ubud. We stayed for 5 days in Ubud.
Sampai Alam Sembuwuk, kita tinggal menikmati keheningan, pemandangan dan pizza.
Day 3,
Menikmati kembali keheningan, pemandangan yang super tidak membuat bosan untuk duduk di depan kamar sambil menikmati teh hijau yang kita bawa dari Jakarta. Oh of course and Tiramisu cake from The Harvest. Happy birthday Hon!
Di hari ini kita keliling Ubud, Coba makan thailand food di tempat makan yang lupa namanya, tapi kecil gitu, but the price is expensive for that kind of food. Hehe.
Day 4,
Penasaran sama cafe yang pernah di snapgram oleh Andien, tapi lupa capture. I tried to message her, and lucky me, she replied. Thanks anyway ka Andien!
Akhirnya kita coba ke Clear Cafe namanya. Suasananya super tenang.. Aku sama hon langsung falling in love apalagi makanannya. Super healthy food banget yang dimana di Jakarta, kita selalu coba untuk masak healthy food. Di Clear Cafe ini kita menghabiskan sekitar 300k untuk 2 makanan, 2 minuman.
Setelah dari sini kita janjian sama ka Tantri dan ka Arief yang kita ketemu di kapal Lombok-Bali. Terus kita makan lagi ke Warung Nasi Campur Ayam kedewatan Bu Mangku yang terkenal di Bali. Haa Makan lagi? Haha Per orang untuk satu porsi hanya 20-30k. Super murah dan rasanya emang enak.
![]() |
| Nasi Campur Ayam Kedewatan Bu Mangku |
Untuk masuk ke Pura ini free loh! Bahkan banyak yang foto pra wedding disini. Dari sini ngobrol-ngobrol sebentar di Starbucks depan Pura. Tuker-tuker cerita then mereka balik ke kota.
Nah, dari akang Tormo, kita di kasih tau makanan apa aja yang enak di Ubud. Nah, salah satunya ada ayam bakar yang enak, di sebrang BRI depan patung. (Kalo kalian di Ubud, pasti tau ini dimana maksutnya hehe Karena Ubud di situ-situ aja untuk cari makannya)
Yaaak, semenjak tahu tempat makan ini, Hon ketagihan. Itu lagi itu lagi itu lagi. Pfffff
Day 5,
Oh No................ Sudah hari ke 5.... Nooooooooo.....
Di hari ke 5 kita ke Gunung Agung. Dogol! Harusnya kan check out malah baru jalan jauh. Ga, bukan mendaki kok. Hanya dari jauh, karena ga boleh terlalu dekat karena asap yang masih tebal dari Gunung Agung. Tapi indah... Sempat foto-foto sebentar dan duduk duduk manis menikmati pemandangan 2 Gunung, Agung dan Batur.... Then, Hujan...................... TOP.
![]() |
| Tepat di Hari HIV jadi pakai Pita merah |
Balik ke Ubud dengan basah kuyup. Mana harus check out dan ke hotel di Jimbaran. Top.
Dengan membawa koper 25kg di pangkuan paha 1 jam.
Kita pindah ke Horison Jimbaran. Sampe disini sempet kecewa karena di website tertulis ada kolam renang, taunya kolam renang mungil hanya untuk anak-anak. Another TOP. KZL
Masih belum mudeng horison ini kok bukan kaya horison ya, breakfastnya super B banget. Malah ga banget.
Tapi ya sudah, harus dinikmati, supaya tetap senang. Ingat ya gengs, kalau kalian lagi liburan ada yang ga sesuai dengan kalian, coba tarik nafas panjang, nikmati. Jadi kalian ga stress.
Jadi selama stay di horison ini, kita menghabiskan waktu kemana-mana jadi ga terlalu lama di hotel hehe.
Anyway di Jimbaran, kita nemu 1 tempat makan seafood (Ikan, udang, kerang), yang super murah, enak. Bukan, bukan jimbaran depan pantai ya. Hehe di kios gitu tapi selalu rame. Di bawah ya nanti.
Day 6,
Nah di hari ke 6 ini, kita ke hidden beach. Selama perjalanan ke sini, aku dan hon ragu, ini bener ga sih? Tapi pas sampai, kita terpelongo, SubhanAllah.... Indahnya. Namanya Tegal Wangi.
Ingat ya Tegal Wangi Beach. Gausah heran jalannya berliku dan lewatin pepohonan.
But, You must be falling in love with this beach.
Dari sini kita coba makan Nasi ayam bu Oki. Menurut aku B aja kok. Aku masih suka sama men Weti hehe
Kita janjian sama teman-teman yang ada di Bali. Kita ke cafe di Seminyak. Duh, namanya ini beneran lupa.. Jam 9 malam baru sampe, ceritanya triple date. Tapi sejujurnya, biasa aja sih hehe
Day 7,
Yeay pindah hotel!!!! Kita dari beberapa waktu lalu setiap liat hotel ini, kita curious banget pengen coba nginep disini. namanya Daun Bali . Sampai disini, langsung excited banget, walaupun depannya biasa aja. Bukan, bukan tipe yang bintang 5 wownya. Tapi beda dari yang lain bentuk kamarnya. Super jatuh cinta dengan kenyamanan kamar ini. 4 hari disini pengen lama-lama di kamar aja.
Di daun bali itu ada spot emang TOP banget buat foto. Tapi di malam pertama kami disana, AC nya bocor, tapi cepat tanggap kok, kami pergi langsung dibenerin sama staffnya.
Sampai sini menikmati hotel dulu sampai akhirnya jam 2 siang mendapat message dari kakak yang mau nitip lukisan di Tanah Lot. Nah loh, PR banget nih. Haha, kita langsung cao ke tanah lot. Dapet lukisan langsung pulang lagi, oh, makan dulu di tempat makan favorit kita juga di Bali. Namanya Alas Purwo. Menu andalan kita disini, ikan bakar, udang bakar paling the bestnya sih disini, sama kerang bakar, dan cumi goreng tepung. Duh udangnya itu selalu bikin kangen, tapi setiap kesini ga pernah yang rame gitu loh, bahkan biasanya kita doang. Mungkin karena orang takut coba kali ya, tapi coba deh sekali-kali. Ga rugi kok.
Pulang, istirahat. Dinner? Haha Cuman liat-liat an sama hon, tapi udah tau tujuannya kemana. Warung Italia! Haha Dasar.
Day 8,
Buka hp dapet wa lagi dari kakak, yak nitip lukisan lagi. Iya! Tanah lot lagi. Haha. Tapi dihari ini kita mengawali hari dengan Monsieur Spoon Seminyak. Tinggal ngesot dari hotel. Ini salah satu tempat croissant yang membuat kita selalu balik ke Bali. Almond croissant nya itu loh. Selain aku yang membuat hon tergila-gila adalah dia, iya dia almond croissant. Ini cuman cemilan bagi Hon, jadi dari sini kita lanjut ke Men Weti. Sudahlah, ini lagi. Masih perlu di review? Ngga kan? Favorit deh! Tapi bagi yang agak menjaga kebersihan, mungkin ga usah kesini kali ya. Soalnya cara mengambil makanannya ya pakai tangan aja semua campur aduk, di coba ga ada salahnya kan?
Iya... udah kok ke Tanah Lot nya. Biar Hon ga bete, harus di kasih yang enak-enak, jadi kita beli Paletas Way dulu. Watermelon and Kiwi yang jadi favoritnya kita.
Day 9,
Di hari ini, kita agak linglung. Hon, mau Pura Lempuyang ga?
Si Hon langsung nge gas" KNP GA KEMAREN PAS DI UBUD?"
Jadi banyak gosip kalo Pura Lempuyang di tutup kan karena terlalu dekat dengan Gunung Agung. Tenyata pas sampai Pura Lempuyang, dikasih tau kalo ga pernah di tutup. Syedih...
Tapi Hon super baik jadi tetep mau hehe. Pas sampai, udaranya super adem banget. Ga bisa cuman sebentar disini, selain sudah 3 jam perjalanan hehe. Naik motor loh 3 jam. Apa kabar ini pantatttt:(
Ga nyesel, super bahagia. Thanks Hon! Sayangnya karena ada kabut, kita ga bisa lihat Gunung Agung dari sini, supposed to be bisa. But its ok. Sudah senang banget bisa kesini.
Balik ke Seminyak pun sudah malam, di tutup dengan jaccuzi di hotel sambil makan Pizza yang kita pesan di hotel (Nyesel pesen pizza di hotel, Ga banget!)
Dan kayanya jaccuzi di Daun Bali ini ga pernah di bersihin deh, jadi begitu, rada kotor. Sayang banget deh. Need more attention ya!
Day 10,
Monsieur Spoon sebagai pembuka hari ini, kali ini bukan cemilan doang karena kita pesan lebih dari 4 jenis cake.. Hehe leye-leye di hotel sampai check out.
Hobby kita tuh ya buat keputusan di akhir. Hobby aku, udah ada keputusan A eh malah buat keputusan B sendiri (diem-diem) Haha!
Pesawat kita harusnya ke Jakarta, eh Kok sampai-sampai di Jogja????? Hahahahaha
Wait for it gengs!
Additional Info:
If you're looking for Motorcycle in Bali
Sewa Motor si Akang Tormo bisa di lihat langsung di Instagram TormoTravel. Atau hubungin langsung Wa nya +62 85659179388
Super the best!
Grand Lucky Seminyak
Jl. Sunset Road No.9, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Warung Italia (10/10 untuk makananannya ya!)
Jl. Kunti I No.2, Seminyak, Kuta, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361
Suka sedih sama waitersnya, kalau ga dikasih tips suka diomongin. Huhu
Clear Cafe (10/10)
Jl. Hanoman No.8, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku (8.5/10)
Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Feel free to choose campur or pisah.
Saraswati Temple Ubud
Jl. Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
You can park your motorcyle infront of the Temple
Ayam Bakar Ubud, Warung Barokah Surabaya, Pak Kumis (8/10)
Di sebrang BRI Ubud
Warung Nasi Ayam Bu Oki (7/10)
Jl. Celagi Basur No.3Y, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Alas Purwo Seafood (7.5/10)
Jalan Tukad Barito Timur No.33, Panjer, Denpasar Selatan, Dauh Puri Klod, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80225
Gausah heran kalau sepi, tapi di coba boleh kok. Udang bakar nya sih yang harus di pesan dan kerangnya.
Warung Nasi Bali Men Weti (8.5/10)
Jl. Letda Reta No.52, Yang Batu Kauh, Kota Denpasar, Bali 80233
The best croissant place, Monsieur Spoon (10/10)
Jalan Kayu Cendana no. 2 Oberoi, Kerobokan Kelod, Bali, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 86100
Pura Lempuyang Luhur
Banjar Purwa Ayu, Desa Tribuana, Abang Subdistrict, Karangasem
Please, this is 3 hours trip from Seminyak, be careful and enjoy the view!
Paletas Wey (8/10)
Jl. Tanah Lot, Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali
Ini karena aku beli kebetulan di Tanah Lot ya, Ini banyak kok dimana-mana
That's All.
Untuk foto di Pura Lempuyang menyusul ya!
Keep Following ya gengs,
Love, us



















0 komentar:
Posting Komentar