Karina Apriliana 23rd. Jakarta. Hard Worker. Hotel Traveler. You Can't Live Positive Life with A Negative Mind. Read my blog with a Positive Mind.

Selasa, 27 Maret 2018

Danone, here I am

Well, its been 5 months already since I got out from my last office.
Ketika kalian memulai pekerjaan hanya karena kepepet, trust me, it's never works!
Setelah I decided to work 5 months ago, because I don't want to stay at home.
Whatever the job is, I don't care.
Then, after 1 month, I already stress and vertigo. Haha!
Why?
Because I don't like the job and don't enjoy it.
.
I started my healthy business, healthy catering,
You can check it on Instagram @kayskitchenjakarta
Only 2 person who ordered it on the first week. Now 30 people!
Alhamdulillah. Everything goes well.
Yang aku senang adalah, everyone sudah mulai sadar kalau we need
healthy food for our future. Don't ever think that healthy food is expensive,
have you priced your sickness lately?
.
Started my day from 4 am till 1 am everyday. What? only 3 hours for sleep?
Yes, I am.
and now, my hon asked me to try another job.
Hm, Okay. Of course I don't want to. Tapi di pikir-pikir kok ya capek juga,
kerjanya cuman masak. Its not cuman sih, itu super capek.
Sampai akhirnya, aku membuka satu website kerja, melihat satu vacancy,
Wah kok corporatenya menarik banget nih. Pengen juga kerja disini.
Till I applied it. Haha. too easy untuk mempersuasif aku kayanya.
Sambil cari-cari vacancy lain. Tiba-tiba dapat email untuk mengerjakan test online.
Ngerjain test onlinenya aja emosi jiwa karna kok beda dari psikotest lainnya yang pernah kukerjakan.
Bahkan aku mengerjakan di suatu cafe di daerah kemang. Sambil makan salmon bowl biar otak lancar. Its done! Menjawab semuanya sampai pusing. Kekerasan dipake kerja nih.
Beberapa hari kemudian, di email lagi untuk video online interview, wow it means aku lulus nih testnya?
Okay, I made it, dan kali ini aku mengerjakannya di suatu hotel di Bogor.
Beberapa kali failed sampai mikir, "duh apa ini emang gamau dikerjain apa gimana sih?"
Sampai coba terakhir kali dan mikir udah lah kalo ini ga bisa juga, gausah. Eh, and its success. Finally its done on midnight haha.
.
One week later..... Nothing happend
Two weeks later..... I dropped my hon to Lakesgilut for tooth extraction.
Suddenly 021....  called me.
.
Said that I've been scheduled for user interview. Whaaaat????
Cuman bengong..... Haha
Then "oh okay siap siap mba."
Pas interview HR pertanyaan 5 ajaaa, tapi jawab agak belibet karna pertanyaannya panjang-panjang.
.
Sampai di tahap mau interview setiap hari mikirin apa aja ya yang bakal ditanyain.
Lucky me, I have brother and sister who already a General Manager and
Senior Manager *shombooong
So I called them. and tomorrow is the day.
dianter pacar. Hehehe Biar makin yakin dan emang manja.
.
30 menit berlalu
.
Dipanggil ke suatu ruangan isinya Direktur dan Manager.
Lucky me again, bagus dalam persuasif orang. Jadi menjawab dengan spontan dan yakin.
Anyway guys, yakin lah dalam menjawab apabila kalian yakin bahwa kalian ingin masuk
ke kantor tersebut. Katakan sejujurnya. You want to or not.
Jangan terjebak kalau sudah di tengah jalan.
Pas banget ini company healthy product yang sudah besar banget.
I am so interested with healthy product. Jadi kalau kita enjoy and love the product,
aku tahu kita bakal lebih kerja keras di kantor tersebut.
.
Its done. "In 2 weeks akan dikabarin ya kalau kamu lolos"
.
Its not 2 weeks. Its 24 hours. I got the email for medical check up.
Oh my god, are u kidding me? Semua jalanku dipermudah. Alhamdulillah
.
Doa, doa, doa. Usaha, usaha, usaha. Yakin, yakin, yakin.
Kalian gausah peduli ya, orang lain mau bilang apa, Lo ga bisa lah. Lo ga kuat lah untuk kerjaan yang kaya gitu, Lo cari yang perusahaan kecil aja lah. Hajar bleeeh.
Hebat banget ibu mendidik, selalu senyum orang mau bilang apa, tapi tiba-tiba buktiin kalau kalian lebih dari mereka.
.
Ada yang bilang, usaha tidak pernah mengkhianati hasil.
It's totally right.
Belajar setiap hari, berdoa setiap hari se-khusuk2nya.
Belajar disaat orang lain tidur itu sangat membantu loh, haha ini mengutip dari caption salah satu ponakanku. Tp itu yang selalu hon lakukan, belajar disaat orang-orang tidur. Hebat kamu sayang.
.
And yeah, I'm here, Danone.
Thank God.


Love, us

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Live your Life Well | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com